Dana Desa Realisasikan Rabat Beton Jalan Dusun III

Helmi Fachri 17 Oktober 2015 15:39:15 WIB

Awalnya jalan utama di Dusun III (Kampung Tempel ) Desa Tanjung Harap Kec. Serba Jadi Serdang Bedagai yang digunakan untuk transportasi masyarakat selama ini berupa jalan tanah berbatu, masih labil, bahkan pada beberapa ruasnya bila hujan turun air sering menggenang  menjadikan jalan sangat licin saat dilalui pejalan kaki dan pesepeda motor.

Guna memperbaiki  infrastruktur utama bagi kelancaran transportasi darat di dusun III tersebut, sebelumnya  juga  merupakan salah satu  usulan RKP Desa TA.2015 yang tertuang dalam RPJM Desa 2013-2019, Kaur Pemerintahan  Ir. Ahmad Taufik Rangkuti bertindak cepat melaksanakan kegiatan Pengerasan Rabat Beton  Ukuran 860 m x 3 m x 0,1 m dengan nilai anggaran Rp. 270.065.000 yang bersumber dari Dana Desa TA 2015.

Kepala Desa Tanjung Harap Ahmad Zain Nasution , melalui Kaur Umum   Suparman, mengatakan sejak pemerintah pusat menggulirkan bantuan dana desa kesetiap desa, pihaknya  berupaya memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton. Pembangunan  fisik  seperti ini yang bertujuan mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

"Kasih sayang dan perhatian pemerintah daerah, provinsi dan pusat adalah milik kita, untuk kita dan masa depan, dari sisi swakarya masyarakat dalam membangun rabat beton  sangat antusias sekali. Ini semua  keinginan bersama demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan warga desa, pembangunan rabat beton yang  dilaksakan mulai  jumat (9/10) pekan lalu sampai sekarang telah menyelesaikan 30 persenya lebih pengerjaannya “ ungkap parman yang juga bertindak sebagai bendahara desa saat ditemui di sekitar areal pelaksanaan pengerasan jalan.

Komentar atas Dana Desa Realisasikan Rabat Beton Jalan Dusun III

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

       Selamat dan Sukses

gambar


Pesan Redaksi :


Layanan Mandiri


Silahkan hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Kemitraan

       IKLAN USAHA DESA

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Lokasi Desa Tanjung Harap

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung